Jenis Kaos Polos yang Bikin Kamu Trendi

Inovasi-inovasi dibidang fashion selalu mengalami perkembangan, perkembangan di dunia fashion pun turut mempengaruhi perkembangan jenis bahan yang digunakan, tidak terkecuali dengan jenis kaos polos. Jenis kaos polos yang banyak diminati konsumen adalah jenis kaos polos yang berbahan halus, lembut dan tentunya mudah menyerap keringat.

Jenis kaos polos beragam, berikut beberapa jenis kaos polos yang dapat anda jadikan refrensi:

100% catton Carded

Bahan dasar pembuatan catton carded terbuat dari serat kapas alam sehingga membuat bahan ini memiliki tekstur yang kurang halus, dan tidak seberapa rata. Tetapi jika digunakan masih terasa nyaman. Bahan jenis ini biasanya digunakan untuk kaos dengan harga menengah, karena harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan combed.

Catton Bamboo

Jenis bahan ini berasal dari material serat bambu dan material kapas. Tekstur bahan ini ringan, halus, dan juga memiliki daya serap keringat lebih baik daripada cotton combed. Catton bamboo ini juga memiliki kandungan anti bakterial, kelebihan yang lain kaos dengan jenis bahan ini akan sangat nyaman digunakan karena bahannya adem. Akan tetapi keterbatasan bahan baku membuat kaos jenis ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal daripada jenis cotton combed.

100% catton combed

Bahan jenis ini memiliki tekstur lebih rata dan memiliki rajutan. Jenis bahan cotton combed bermacam-macam seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s. Perbedaannya, semakin besar angkanya semakin halus dan juga bahannya semakin tipis. Untuk harga jual kaos berbahan dasar cotton cmbed pun bermacam-macam bergantung kualias jenis bahan yang digunakan. Pada umumnya distro yang jual kaos polos memakai jenis cotton combed 20s dan 30s.

Perbedaan bahan catton combed adalah:

Cotton combed 20s

Bahan kaos tebal, dan sedikit kaku. Dibandingan dengan jenis yang lain 20s memiliki berat yang lebih.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cotton combed 24s

Tekstur bahan ini tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal, tetapi memiliki kualitas paling standar dibandingkan dengan yang lain.

Cotton combed 30s

Untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos sablon bahan jenis ini banyak diburu para kreator kaos sablon. Jenis serat yang digunakan lebih halus dan tidak terlalu tipis.

Cotton combed 40s

Jika dibandingkan dengan jenis yang lain cotton combed 40s memiliki tekstus sangat tipis namun halus.

Polyester dan PE

Berbeda dengan ketiga jenis diatas yang menggunakan serat alam, polyester dan PE menggunakan serat sintesis sebagai bahan dasar. Sehingga kaos jenis ini terkadang terasa panas atau gerah jika digunakan, karena tidak dapat menyerap keringat. Tekstur bahan ini kasar dan tipis.

Itulah beberapa jenis kaos polos berdasarkan jenis bahan yang digunakan. Kini anda lebih memahami jenis bahan kaos, semoga dapat menjadi refrensi anda ketika hendak membeli kaos polos yang terbaik tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *